Peusijeuk dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Gampong Peunayong Tahun 2019

PEUNAYONG – Pemerintahan Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh menggelar acara Peusijuk dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Gampong Peunayong yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini (28/0/2019) untuk menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun islam yang kelima bertempat di Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong.

Calon jamaah haji Gampong Peunayong berjumlah 5 orang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang tergabung dalam kloter 4, 7 dan 8 yang Insya Allah akan berangkat pada tanggal 27 Juli s/d 1 Agustus 2019.

Acara Peusijeuk dan Pelepasan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya beliau selaku Kepala Pemerintah Gampong mengucapkan selamat jalan kepada tamu Allah semoga dapat menunaikan rukun islam yang kelima dengan sempurna serta dimudahkan oleh Allah segala urusan dalam melaksanakan ibadah haji.

Kata-kata pamit/permohonan izin yang disampaikan oleh Tgk. Ibrahim salah satu calon jamaah haji Gampong Peunayong yang mewakili dari calon jamaah lainnya, yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong, Pengurus Lembaga Gampong dan seluruh masyarakat gampong yang telah bersusah payah dalam melaksanakan acara ini dan juga beliau menyampaikan permohonan maaf bila ada kata ataupun tingkah laku kami selama ini kepada Bapak/Ibu semuanya agar dapat dimaafkan maklumlah kami ini hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kesilafan.

Ketua Tuha Peuet Gampong Peunayong Dr. Ir. H. Razali, M. Si., M.T. dalam sambutannya beliau berbagi pengalaman dalam melaksanakan ibadah haji serta menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui oleh calon jamaah haji. Juga beliau menyampaikan kepada calon jamaah agar fokus melaksanakan ibadah haji dan jangan mengingat keluarga yang tinggal dikampung halaman karena keluarga Bapak/Ibu juga merupakan keluarga kami, dan sekali lagi saya mengharapkan kepada Bapak/Ibu agar lebih fokus dalam melaksanakan ibadah disana.

Diakhir acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong oleh Drs. Tgk. A. Basir Jalal serta dilanjutkan dengan tepung tawar. (TMS)

 

Daftar Nama-Nama Calon Jamaah Haji Gampong Peunayong Tahun 2019

NO.

NAMA TEMPAT/TANGGAL LAHIR JENIS KELAMIN ALAMAT TINGGAL

JURONG

1.

IBRAHIM YUSUF MATANG GEUTOU, 08-08-1956 LAKI-LAKI JL S M YAMIN NO 22 JURONG GARUDA

2.

RIDWAN JOHAN SIGLI, 04-04-1955 LAKI-LAKI JL TGK HASAN KRUENG KALEE NO 52 JURONG GARUDA

3.

ERAWATI DAKUTA, 05-05-1975 PEREMPUAN JL S M YAMIN NO 22 JURONG GARUDA

4.

AMINAH SULAIMAN SIGLI, 01-07-1960 PEREMPUAN JL TGK HASAN KRUENG KALEE NO 52 JURONG GARUDA

5.

SANIAH SURADI BANDA ACEH, 11-04-1944 PEREMPUAN JL. H. T. DAUDSYAH NO. 3 JURONG CENDRAWASIH

 

Dokumentasi Acara Peusijeuk dan Pelepasan