Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Gampong Peunayong

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh menggelar Rapat tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang masih ada di Peunayong (27/06/2019). Turut hadir dalam rapat ini yaitu Ketua TPG Peunayong beserta anggota, Perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banda Aceh, Plt. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Kuta Alam, Perwakilan Polsek Kuta Alam dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong, Perwakilan Koramil 13 Kuta Alam diwakili oleh Babinsa Gampong Peunayong, Perwakilan Topografi Daerah Militer (TOP DAM) Iskandar Muda, Perwakilan Hotel, Perwakilan Masyarakat dari masing-masing Jurong dalam Gampong Peunayong.

Pertemuan ini membicarakan terhadap keberadaan PMKS di Gampong Peunayong yang telah meresahkan warga masyarakat sekitar dan juga pengunjung yang datang di Gampong Peunayong. Persoalan ini bukan masalah baru, tetapi sudah dari tahun ke tahun penyakit masyarakat ini tidak pernah tuntas. Peserta rapat sepakat bahwa persoalan ini harus lebih serius ditindaklanjuti dan bukan saja jajaran pemerintah tingkat bawah namun juga diperlukan keterlibatan pihak pemerintah di tingkat atas. Pemerintah Gampong juga meminta dukungan dari semua pihak terkait untuk lebih konsen dalam penyelesaian persoalan yang mengusik ketenangan dan ketentraman warga masyarakat sekitar.

Pihak gampong juga telah melakukan berbagai upaya untuk memberantas keberadaan PMKS ini, baik melalui peringatan maupun melalui pembinaan kepada masing-masing person dan kelompok yang setiap malam dijumpai dilapangan. Namun, cara ini tidak membuahkan hasil dan pihak gampong juga telah merasa jengkel. Pihak gampong meminta kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti persoalan ini. (TMS)