Samsul Bahri dan Wahyu Rezeki Menjadi Pemateri di Hari Kedua Pelatihan Guru TPQ Al Muttaqin

Pemateri sedang melakukan praktek dengan salah seorang peserta pelatihan di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong

Info Warga – Kegiatan Pelatihan Guru Taman Pendidikan Al Qur’an Al Muttaqin Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (Minggu, 18/12/2022) yang bertempat di Aula Kantor Keuchik Peunayong.

Adapun yang menjadi pemateri di hari yang kedua adalah Ustad Samsul Bahri, S.Pd., sesi pertama dengan materi (1) Metode Iqra, (2) Motivasi Mengajar, dan (3) Menjadi Ustad dan Ustazah Ideal, sedangkan Ust. Wahyu Rezeki, M.I.Kom. sesi kedua dengan materi (1) Bermain, Cerita, Menyanyi (BCM), (2) Komunikasi Efektif dalam Mengajar Anak Didik dan (3) Publik Speaking.

Dengan telah diselenggarakan pelatihan ini, diharapkan Ustad dan Ustadzah yang menjadi pengajar pada Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Muttaqin Gampong Peunayong memiliki pengetahuan yang lebih terkait pengelolaan dan pengajaran yang lebih berkualitas dengan itu diharapkan akan menghasilkan santriwan dan santriwati yang juga berkualitas dan berdaya saing dengan TPQ lainnya yang ada di Kota Banda Aceh.

Peningkatan kapasitas bagi Guru TPQ Al Muttaqin Gampong Peunayong menjadi program rutin Pemerintah Gampong dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di TPQ Al Muttaqin. (TMS)