Masyarakat mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Gampong

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh melalui Seksi Pemerintahan mengadakan kegiatan sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat gampong tentang Persiapan Kesiapsiagaan, Tanggap Cepat dan Darurat Berskala Gampong (Rabu, 11/12/2019) yang bertempat di Gampong Peunayong.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong. Turut hadir Para Ulee Jurong dalam Gampong Peunayong, Para Kasi dan Kaur, Ketua SATGAS Narkoba Gampong Peunayong Ferry Suferilla, ST.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari masyarakat gampong yaitu Kelompok Ibu-Ibu, Kelompok Remaja, Kelompok Pemuda dan lainnya. Adapun yang menjadi Pemateri pada kegiatan ini yaitu Sabri, S. Sos. (Kepala Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan) Badan Penanggulangan Becana Daerah Kota Banda Aceh, AKP. Mutrisno (Danramil 13 Kuta Alam dan Juga sebagai Pelaksana Tugas Pasi OP KODIM BS) dan Instruktuk dan Asisten Instruktur Elpiji Putrayanna Marwan, SE dan Andriansyah Staf Badan Penanggulangan Becana Daerah Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang terdiri dari materi dalam ruangan dan luar ruangan. Materi tersebut yaitu Kebakaran dan Kebencanaan serta simulasi dilapangan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk memiliki pengetahuan dalam menghadapi kesiapsiagaan dan tanggap cepat dan darurat berskala gampong. (TMS)