Jum’at Curhat Kapolsek Kuta Alam Bersama dengan Tokoh Gampong Peunayong

Info Warga – Keuchik Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh bersama dengan sejumlah Perangkat Gampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Unsur Masyarakat lainnya mengikuti kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolsek Kuta Alam yang bertempat di Warkop Pak Din Lapangan Smep Peunayong (Kamis, 11/01/2024).

Dalam Sambutannya Kapolsek Kuta Alam AKP Suriya, S. Pd. mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta ikut menyukseskan Pemilihan Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden. selain itu kapolsek juga menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar membuat langkah-langkah yang diperlukan bilamana ada permasalahan yang muncul yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Keuchik Gampong Peunayong Sharifuddin Adi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi Gampong Peunayong saat ini aman-aman saja, namun bagi yang tidak mengenal Peunayong seakan-akan banyak permasalahan yang saat ini terjadi. Terkait pelaksaan gampong bersinar tahun ini akan dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan-pertemuan lainnya agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tokoh masyarakat Gampong Ferry Suferilla menyampaikan ada permasalahan saat ini dengan adanya bangunan Kuliner yang dibangun oleh Pemko Banda Aceh yang belum dimanfaatkan yang digunakan oleh anak-anak muda dan lainnya, sehingga perlu dipastikan tempat tersebut tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Tokoh masyarakat lainnya Kho Khie Siong atau Pak Akhie juga menyampaikan keluhan terkait banyaknya anak-anak jalanan yang sering melaksanakan aktivitas di seputaran gampong seperti ditempat kuliner dan lainnya yang telah meresahkan masyarakat dan perlu disikapi dengan serius, memang banyak petugas yang ada di gampong tetapi perlu adanya langkah-langkah yang serius untuk menyikapi permasalahan tersebut agar gampong lebih aman dan tentram.

Ketua PPS Gampong Peunayong Hidayat, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Kuta Alam atas seruan untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024 di Gampong Peunayong. Selain itu Dayat juga menyampaikan bahwa PPS Gampong Peunayong telah melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan ketentuan yang ada dan sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolsek Kuta Alam menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Keuchik dan seluruh peserta Jum’at Curhat yang telah hadir, dan harapan Kapolsek agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar tanda adanya permasalah-permasalahan yang menghabat jalannya Pemilu serta perlu dukungan dari semua stakeholder dan semua unsur masyarakaat yang ada. (TMS)