Puskesmas Kuta Alam Bersama Posyandu Bungong Ban Keumang Adakan Sub PIN Polio

Info Warga – Posyandu bersama Posbindu, Bina Keluarga Balita dan Juru Pemantau Jentik Bungong Ban Keumang Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan rutin bulanan (Jum’at, 09/12/2022) yang bertempat Posyandu Gampong Peunayong.

Kegiatan Posyandu ini diadakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yaitu pemeriksaan Ibu Hamil, penimbangan dan pemeriksaan Balita, pemeriksaan Lansia seperti cek gula darah, kolestrol dan asam urat, Konsultasi Pengasuhan Keluarga, dan Pemberantasan Demam Berdasarah di lingkungan Gampong.

 Bersamaan dengan kegiatan Posyandu, UPTD Puskesmas Kuta Alam melaksanakan Sub PIN Polio kepada Balita di Gampong Peunayong karena adanya temuan kasus KIB Polio di Kabupaten Pidie dan perlu dilakukan Imunisasi Massal Sub PIN Polio Tetes (Oral) untuk anak usia 0-12 tahun yang dilaksanakan mulai tanggal 5-11 Desember 2022 dengan harapan capaian minimal 95% yang diimunisasi.

Kegiatan Posyandu dihadiri oleh Keuchik dan Perangkat Gampong, Para Kader, Bhabinkamtibmas Gampong dan Warga Masyarakat Gampong. (TMS)