Pemerintah Gampong Peunayong, Peusijuk Mobil Ambulan APV Bantuan Hibah Pemko Banda Aceh melalui Pokir Safni

Info Warga – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh melakukan Peusijuk Mobil Ambulan Jenis APV Bantuan Hibah dari Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Pokok Pikiran Anggota DPR Banda Aceh Dapil 2 Kuta Alam Safni, B. Sc. (Kamis, 24/02/2022) yang bertempat di Plantaran Kantor Keuchik Peunayong.

Turut hadir Tuha Peuet Gampong Peunayong, Imeum Gampong Peunayong, Ketua Pemuda, Jajaran Pemerintah Gampong Peunayong, Para Kader Gampong Peunayong dan perwakilan masyarakat Thionghoa di Banda Aceh.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. menjelaskan bahwa mobil Ambulan Jenis Suzuki APV merupakan bantuan Hibah dari Pemko Banda Aceh yang diberikan kepada masyarakat Gampong Peunayong untuk kebutuhan pelayanan ambulan melalui Pokir Anggota DPRK Banda Aceh Safni, untuk itu beliau mengharapkan agar mobil tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dijaga dan dirawat dengan baik. Safni melalui Keuchik Peunayong berharap dengan adanya mobil ambulan ini jangan menjadi masalah baru ditengah masyarakat.

Sabri juga menyampaikan bahwa saat ini Peunayong telah memiliki 2 unit Mobil Ambulan, 1 unit ambulan jenis Kijang Kapsul LGX digunakan untuk Mobil Jenazah dan 1 unit ambulan jenis Suzuki APV digunakan untuk orang sakit. Mobil tersebut silahkan dipergunakan jika dibutuhkan khususnya untuk warga Gampong Peunayong tetapi tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan untuk mobil Ambulan Jenis APV selain masyarakat Gampong Peunayong juga dapat digunakan oleh saudara-saudara kita dari etnis Thionghoa yang membutuhkannya bukan hanya yang bertempat tinggal di Peunayong tetapi juga dari luar Gampong Peunayong yang membutuhkannya. Untuk keperluan ambulan dapat menghubungi langsung Keuchik atau Perangkat Gampong atau bisa langsung mendatangi Kantor Keuchik Peunayong. (TMS)