Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan Tuha Peuet Gampong Peunayong Periode Tahun 2022-2028

Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP., M.Si. mengambil sumpah Tuha Peuet Gampong Peunayong Periode Tahun 2022-2028 yang bertempat di Aula Kantor Camat Kuta Alam

Info Warga – Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan Tuha Peuet Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh yang dilakukan oleh Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh Arie Januar, S. STP., M. Si., yang bertempat di Aula Kantor Camat Kuta Alam (Selasa, 27/09/2022).

Tuha Peuet Gampong Peunayong diambil sumpah dan dikukuhkan berdasarkan Keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 483 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Tuha Peuet Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh Periode Tahun 2022-2028 Tanggal 2 September 2022 yang ditanda tangani oleh Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq. Adapun Nama-nama Anggota Tuha Peuet Gampong Peunayong sebagai berikut:

  1. (Ketua) Sharifuddin Adi
  2. (Wakil Ketua) Drs. M. Nasir Yusuf
  3. (Sekretaris) Hasyimi, A.Md.
  4. (Anggota) H. Nasrullah, S.H., Sp.N.
  5. (Anggota) Ida Nuraeni
  6. (Anggota) Tgk. Safwi Usman
  7. (Anggota) Muhammad Naim, S.H.I.

 Camat Kuta Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tuha Peuet Gampong sesuai dengan Ketentuan Pasal 39 Qanun Kota Banda Aceh Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pemerintahan Gampong, mempunyai fungsi sebagai berikut:

a. membahas dan menyepakati Rancangan Reusam Gampong bersama Keuchik;
b. menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat gampong;
c. melakukan pengawasan kinerja Keuchik; dan
d. penyelesaian sengketa masyarakat secara adat bersama Keuchik dan perangkat adat lainnya.

Selain itu, Camat juga mengharapkan agar Tuha Peuet yang baru dapat bekerja dengan baik serta dapat bersinergi dengan Keuchik dan juga sebaliknya Keuchik juga harus bekerjasama dengan Tuha Peuet Gampong dengan baik agar program-program yang direncanakan digampong dapat terlaksana dengan baik. Arie juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuha Peuet yang lama yang sangat luar biasa atas pengabdian dan dedikasi selama menjadi Tuha Peuet Gampong Peunayong.

Ketua Tuha Peuet Gampong Peunayong yang baru Sharifuddin Adi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami menjadi Anggota TPG dan kami mengharapkan bimbingan dari Bapak Camat terkait tugas, fungsi dan tanggungjawab kami sebagai TPG, maklum kami orang baru walaupun ada beberapa dari kami adalah Anggota TPG periode sebelumnya, untuk itu kami sangat mengharapkan bimbingan dari Bapak untuk TPG Peunayong kedepan yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan Tuha Peuet Gampong Peunayong Periode Tahun 2022-2028 yaitu: Kapolsek Kuta Alam yang diwakili oleh Wakapolsek, Danramil 13 Kuta Alam yang diwakili oleh Anggota, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuta Alam Drs. Herman Jaya, M. Ag. yang juga selaku pengukuh sumpah, Imeum Mukim Lamkuta Drs. Tgk. A. Basir Jalal, Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag., TPG Peunayong lama Said Syahril ST, Unsur Pemerintah Kecamatan, Unsur Pemerintah Gampong Peunayong, Tokoh Masyarakat Gampong Peunayong dan Tamu Undangan lainnya. (TMS)