Peringati HUT RI yang ke-77, Gampong Peunayong Adakan Berbagai Macam Perlombaan

Info Warga – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh menyelenggarakan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 di plantaran Kantor Keuchik Gampong Peunayong (Rabu, 17/08/2022).

Hari kemerdekaan menjadi tonggak sejarah yang perlu kita pertahankan. Tentu menyambut hari kemerdekaan tersebut sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme. Untuk itu, warga masyarakat Gampong Peunayong berinisiatif mengadakan acara perlombaan dan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang bertajuk “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-77 RI adalah lomba 17-an dengan jenis lomba sebagai berikut:

  • Peserta Anak-Anak:
    1. Lomba Makan Kerupuk (usia 6 s/d 9 tahun)
    2. Lomba Pecahkan Balon (usia 3 s/d 5 tahun)
    3. Lomba Membawa Kelereng (usia 3 s/d 5 tahun)
    4. Lomba Lompat Karung (usia 8 s/d 15 tahun)
  • Peserta Ibu-Ibu:
    1. Lomba Masukan Benang Dalam Jarum
    2. Lomba Masak Nasi Goreng
    3. Lomba Pecahkan Balon
  • Peserta Bapak-Bapak:
    1. Lomba Kukur Kelapa Manual
  • Peserta Santriwan/Santriwati TPQ Al Muttaqin
    1. Lomba Mewarnai
    2. Lomba Azan
    3. Lomba Hafalan Surat Pendek

Kegiatan ini diikut oleh warga masyarakat Gampong Peunayong dan juga santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Muttaqin Gampong Peunayong, perlombaan ini mendapat sambutan dari peserta terlihat antusias masyarakat yang mengikuti perlombaan ini dari awal sampai akhir perlombaan.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Agus Taufik menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Peunayong dan donatur yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, selain itu Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan peringatan HUT RI yang ke-77 ini terselenggara dengan baik dan sukses.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun memberikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 di Gampong Peunayong, Sabri juga menyampaikan permohonan maaf atas penyelenggaraan kegiatan ini yang belum maksimal serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya peringatan ini hingga sukses. (TMS)