Peunayong, Salurkan 3 (Tiga) Bulan BLT Dana Desa Tahun 2022

Info Warga – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (Jum’at, 25/03/2022) melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Januari s/d Maret 2022 yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong.

Penyerahan simbolis ini turut dihadiri oleh Camat Kuta Alam Arie Januar, S. STP., M. Si.,  Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag., Wakil Ketua TPG Peunayong Drs. M. Nasir Yusuf,  Kepala Seksi PMG Kecamatan Kuta Alam, Pendamping Desa Sri Rahayu, SE, Pendamping Lokal Desa Afrizal, Perangkat Gampong Peunayong (Sekdes, Kasi Pemerintahan, Ulee Jurong Garuda, Ulee Jurong Cendrawasih dan Ulee Jurong Merpati) serta Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Tahun 2022 dari masing-masing Jurong.

Keuchik Gampong Peunayong dalam sambutannya mengharapkan agar BLT Dana Desa yang telah ditransfer ke masing-masing rekening KPM sebanyak 3 (tiga) bulan yaitu Januari s/d Maret 2022 atau sebesar Rp. 900.000,- dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak digunakan untuk berpoya-poya atau hal-hal yang tidak bermanfaat, dimana saat ini kita masih mengalami pandemi COVID-19 sehingga pendapatan masyarakat saat ini menurun dari sebelum pandemi. Sabri juga mengharapkan kepada KPM agar berkerjasama dalam membangun gampong serta aktif ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di gampong.

Camat Kuta Alam Arie Januar, S. STP., M. Si., menyampaikan bahwa BLT Dana Desa ini bersumber dari APBN yang diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat yang telah melalui proses Musyawarah Gampong Khusus (Musgamsus) ditingkat gampong, dan bagi penerima BPNT, PKH, dll tidak mendapatkan BLT Dana Desa. Camat juga mengharapkan kepada penerima BLT Dana Desa agar menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan keluarga bukan digunakan untuk membeli Chip (main judi), bagi masyarakat yang muslim manfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan sedangkan untuk saudara kita yang non muslim agar dipergunakan untuk hal-hal yang penting dalam menghidupi keluarga.

Penyerahan simbolis diserahkan oleh Camat Kuta Alam, Keuchik Gampong Peunayong, Wakil Ketua TPG Peunayong kepada masing-masing perwakilan Keluarga Penerima Manfaat dari masing-masing Jurong yang disaksikan oleh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan photo bersama. (TMS)