Pengurus BKM Al Muttaqin Gampong Peunayong dikukuhkan

Info Warga – Keuchik Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mengukuhkan Pengurus Badan Kemakmuram Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (Jum’at, 25/03/2022) yang bertempat di Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong.

Turut hadir dalam Acara Pengukuhan tersebut, Camat Kuta Alam Arie Januar, S. STP., M. Si., Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuta Alam Qusay, S. Ag., Kapolsek Kuta Alam yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong AIPDA T. Romi Hidayat, Danramil 13 Kuta Alam yang diwakili oleh Babinsa Gampong Peunayong SERKA Zulkarnaen Hasibuan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus BKM Al Muttaqin, Perangkat Gampong.

Ketua BKM Al Muttaqin Periode Tahun 2022-2025 Prof. Dr. Ir. H. Razali, M. Si., dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar bersama-sama untuk memakmurkan Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik maka harapan kita bersama untuk memakmurkan masjid tidak akan tercapai.

Camat Kuta Alam Arie Januar, S. STP., M. Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua  beserta seluruh pengurus BKM Al Muttaqin yang baru saja dikukuhkan oleh Keuchik Gampong Peunayong, saya berharap dengan kepengurusan yang baru ini Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong lebih baik lagi dalam berbagai hal yang tujuannya adalah untuk kemakmuran masjid.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuta Alam Qusay, S. Ag.  dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, dan kata beliau kami sering menyebutkan Pejabat PLT (Pejabat Lillahi Ta’ala). Tugas BKM selain memakmurkan masjid juga sebagai tempat ibadah dan pendidikan selain itu juga masjid sebagai tempat perlindungan. Beliau juga mengharapkan kedepan Masjid Al Muttaqin menjadi tempat rujukan bagi orang menikah, bukan hanya saja Masjid Al Makmur Lampriet tetapi juga Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang datang ke Banda Aceh sebagaimana program Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menjadikan Gampong Peunayong sebagai Pusat Kuliner, Perdagangan dan Wisata.

Selain itu tugas lain BKM adalah Ri’ayah, Imarah dan Idarah. Ri’ayah (Pemeliharaan Bangunan, Peralatan, Lingkungan, Kebersihan dan Keamanan), Imarah (Peribadatan, Pendidikan, Sosial dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)), dan Idarah ( Perencanaan, Organisasi, Pengadministrasian, Keuangan dan Pelaporan). (TMS)