Silaturrahmi Camat Kuta Alam dengan Aparatur Pemerintah Gampong Peunayong

Info Warga – Keuchik  berserta Perangkat Gampong Peunayong (Jum’at/14-01-2022) menerima Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP., M. Si. yang baru bertugas sejak Bulan Desember 2021 dalam rangka silaturrahmi dengan Keuchik dan Perangkat Gampong serta Monitoring dan Evaluasi Percepatan penyelesaian RAPBG Tahun Anggaran 2022 di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong.

Dalam pertemuan tersebut, Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. menyambut baik kedatangan Bapak Camat beserta rombongan di Kantor Keuchik Peunayong. Sabri mengharapkan kedepan proses pelayanan, perencanaan dan pengelolaan anggaran agar lebih efektif, tepat sasaran dan transparan, hal ini butuh pembinaan yang lebih dari Kecamatan.

Camat Kuta Alam Arie Januar dalam pertemuan tersebut memperkenalkan diri kepada seluruh perangkat gampong serta menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan oleh Keuchik dan Perangkat Gampong dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, membuat perencanaan serta pengelolaan keuangan gampong yang lebih baik transparan, efektif dan efisien. Camat juga meminta kepada gampong agar segera menyelesaikan penyusunan RAPBG TA 2022 berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Arie juga mengingatkan kepada Tim Penyusun agar dana desa yang telah ditentukan penggunaannya sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2021 yaitu BLT Dana Desa paling sedikit 40%, Ketahanan Pangan dan Hewani paling sedikit 20% dan Penanganan COVID-19 paling sedikit 8% harus dianggarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketua Tim Penyusun TMS dalam pemaparannya menyampaikan bahwa RAPBG TA 2022 sudah tuntas disusun dan saat ini sedang dilakukan proses input ke aplikasi dan sudah mencapai 75%, InsyaAllah akan segera dituntas dan untuk penggunaan dana desa sebanyak 68% tim telah menganggarkan di dalam RAPBG TA 2022. TMS menambahkan untuk Peunayong APBG TA 2022 akan tuntas pada bulan Januari 2022 ini. (Tiw)