Perangkat Gampong Peunayong dibekali Manajemen Pemerintahan

Info Warga – Dalam upaya meningkatkan kapasitas perangkat gampong, Pemerintah Gampong Peunayong (Kamis, 16/12/2021) mengadakan pelatihan manajemen pemerintahan yang diikuti oleh seluruh Perangkat Gampong Peunayong yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong.

Pelaksana Kegiatan Peningkatan Kapasistas Perangkat Gampong Arnida, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 10 orang perangkat gampong yang terdiri dari Sekretaris Gampong, Kepala Seksi, Kepala Urusan dan Ulee Jurong selama 1 hari.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai dengan selesai. Sabri juga mengharapkan selesai pelatihan nantinya perangkat gampong lebih memahami tupoksinya masing-masing serta bagaimana cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, imbuhnya.

Sesi Pertama (Pagi) diisi oleh Pemateri yaitu Reza Kamilin, S.STP. (Camat Kuta Alam) menyampaikan materi “Manajemen Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong”, Zulfitri (Kasi Trantib Kecamatan Kuta Alam) menyampaikan materi “Penyelenggaraan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat Gampong” dan “Standar Pelayanan Minimal Gampong”, pada sesi Kedua (Sore) diisi oleh Pemateri Boy Ferdian, SE (Kasi Pemerintahan Gampong Kecamatan Kuta Alam) menyampaikan materi “Tupoksi Perangkat Gampong dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong” dan “Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Gampong”, Nurpahlawani, S. Sos. (Sekretaris Kecamatan Kuta Alam) menyampaikan materi “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam Pelayanan Administrasi Pemerintah Gampong”. (TMS)