Aminullah Usman, serahkan Mobil Ambulan kepada Gampong Peunayong melalui Bantuan Dana Pokir DPRK Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak., MM., menyerahkan 1 Unit Mobil Ambulan (Jenis Suzuki APV) kepada Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. turut disaksikan oleh Anggota DPRK Banda Aceh Safni B.Sc., Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M. Kes., dan Ketua Yayasan HAKKA Aceh Kho Khie Siong

Info Warga – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak., MM. menyerahkan 1 unit Mobil Ambulan jenis Suzuki APV kepada Gampong Peunayong yang diterima oleh Keuchik T. Sabri Harun, S. Ag. (Rabu, 08/12/2021) yang bertempat di Pendopo Walikota Banda Aceh. Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M. Kes., Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Dapil 2 Kuta Alam Safni, B. Sc dan selaku Ketua Fraksi Partai Gerindra, dari Peunayong turut hadir Ketua Yayasan HAKKA Aceh Kho Khie Siong dan beberapa perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Safni, B. Sc., menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat gampong karena Walikota Banda Aceh telah menghibahkan 1 unit mobil Ambulan kepada masyarakat Gampong Peunayong. Peunayong saat ini memiliki 2 lokasi pemakaman yaitu di Mata Ie untuk masyarakat Thionghoa (Non Muslim) dengan jarak dari Peunayong sekitar 10 Km dan di Lampeudaya Kecamatan Baitussalam Aceh Besar untuk masyarakat muslim dengan jarak tempuh sekitar 7 Km dari Peunayong, hal tersebut yang membuat masyarakat di Gampong Peunayong sangat membutuhkan mobil ambulan.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak. MM., dalam arahannya menyampaikan kita semua bersyukur hari ini COVID-19 di Kota Banda Aceh semakin membaik dimana kita berada pada level 1 bersama Kota Langsa dan Aceh Tengah, kalau levelnya sudah warna hijau dan hari ini kita tinggal 1 yang isoman dan 1 dirawat di RSUD Meuraxa mudah-mudahan tidak bertambah lagi. Hal ini perlu kita syukuri bersama dengan COVID-19 ini telah reda sehingga kegiatan ekonomi, sosial, sekolah dll berjalan dengan baik. Untuk itu perlu upaya kita semua terutama dalamĀ  mendukung vaksinasi, InsyaAllah vaksinasi kedua Kota Banda Aceh sudah mencapai 60% lebih ini masih perlu dukungan dari seluruh masyarakat dan terus kita jaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hari ini Pak Safni Anggota DPRK Banda Aceh dari Partai Gerindra telah membantu 1 Unit Mobil Ambulan untuk masyarakat Gampong Peunayong, tentu ini adalah buah daripada pengabdian beliau, dimana dana pokir beliau digunakan untuk membantu masyarakat dengan mengadakan Mobil Ambulan. Kita semua patut mengapresiasi atas kepedulian beliau, seharusnya ini merupakan tanggung jawab Pemerintah, tetapi karena Pemerintah juga tidak mampu harus seluruh gampong diadakan, tetapi kalau pokir dari anggota dewan tidak masalah tergantung dari dapilnya masing-masing kalau mau membantu, dan beliau telah memilah dana untuk membantu mobil Ambulan kepada masyarakat Gampong Peunayong. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bapak Walikota Banda Aceh kepada Bapak Safni karena ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Gampong Peunayong.

Selanjutnya penyerahan Mobil Ambulan oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak., MM. kepada Gampong Peunayong yang diterima oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag., turut didamping oleh Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Safni, B. Sc., Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M. Kes., dan Ketua Yayasan HAKKA Aceh Kho Khie Siong. (TMS)