TPQ Al Muttaqin Gampong Peunayong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Warta Gampong – Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Muttaqin Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (Rabu, 20/10/2021) memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 M/1443 H yang bertempat di Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong.

Peringatan Maulid tersebut turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Peunayong, Tuha Peuet Gampong Peunayong, Imeum Gampong Peunayong, Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong dan seluruh dewan guru dan santri TPQ Al Muttaqin Gampong Peunayong.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Maulid Hj. Erawati, S. Sos. I., dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan Pembagian Hadiah Perlombaan dan Kenduri Maulid. Erawati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Direktur TPQ Al Muttaqin Gampong Peunayong Ust. Muhammad Amin, S. Pd., dalam sambutannya menyampaikan perkembangan TPQ Al Muttaqin selama ini dan harapan kepada Pemerintah Gampong, Tokoh Masyarakat Gampong dan Wali Santri untuk terus mendukung agar TPQ Al Muttaqin terus tumbuh dan berkembang sesuai harapan kita semua serta dapat menghasilkan generasi Qur’ani yang mampu berkompetisi dengan TPQ lainnya baik di Kota Banda Aceh maupun di Kota Banda Aceh.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya mengajak semua stakeholder agar bahu membahu untuk terus mendukung penyelenggaraan TPQ Al Muttaqin ini lebih baik kedepannya. Pemerintah setiap tahunnya melalui APBG terus menganggarkan dana operasional untuk TPQ Al Muttaqin sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, Keuchik juga mengharapkan kepada semua Wali Santri untuk tidak mengharapkan dana dari pemerintah saja, tetapi dukungan dari semua wali santri dan donatur lainnya agar TPQ Al Muttaqin Gampong Peunayong lebih baik dan mampu menyelenggarakan proses belajar mengajar sesuai dengan ketentuan dan trend yang ada, sehingga akan meningkatkan minat yang akan belajar pada TPQ Al Mutaqin lebih banyak lagi.

Peringatan Nabi Muhammad SAW 2021 diisi oleh Penceramah Kondang Ustad Cibro, S.Pd.I. dengan Tema “Meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW” yang ditutup dengan doa.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan hadiah kepada peserta Perlombaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk pemenang Juara 1, 2, 3 dan 1, 2, 3 dan diakhiri dengan Makan Kenduri Maulid Bersama. (TMS)