T. Sabri Harun Kukuhkan Muhammad Akhyar sebagai Ketua Pemuda Peunayong Periode 2021-2023

Serah Terima Jabatan dari Pengurus Lama oleh Masriyanto, ST (kiri) yang juga selaku Bendahara Pemuda Periode 2017-2020 kepada Muhammad Akhyar, SE (kanan) Ketua Pemuda Periode 2021-2023 yang disaksi oleh Keuchik Gampong Peunayong (tengah) T. Sabri Harun, S. Ag. yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong

Warta Gampong – Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun mengukuhkan Saudara Muhammad Akhyar SE sebagai Ketua Pemuda Gampong Peunayong Periode 2021-2023, Sabtu (5/6/2021) malam yang bertempat di Aula Kantor Keuchik Peunayong.

Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Organisasi Pemuda Peunayong Periode 2021-2023 turut dihadiri oleh Pimpinan Tuha Peuet Gampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Sekretaris Gampong, Para Ulee Jurong, Kasi dan Kaur Gampong Peunayong, Ketua TP PKK Gampong, Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong, dan masyarakat gampong.

Dalam sambutannya Ketua Pemuda yang baru Muhammad Akhyar mengatakan, Alhamdulillah setelah terlaksananya mubes pada bulan Maret sehingga terpilih saya sebagai Ketua Pemuda Gampong Peunayong.

Walaupun masih dalam kondisi wabah penyakit COVID-19 yang tidak stabil, sehingga terkendala untuk membuat acara pelantikan ini hingga baru terlaksana pada malam ini. Kita doakan kedepan kondisi pandemi akan segera normal seperti biasanya. Aamiin

Akhyar berharap, kepada seluruh pemuda terutama sekali kepada pengurus pemuda periode 2021-2023, mari bersama-sama bahu membahu untuk berbuat yg terbaik kepada Gampong.

“Pemuda Gampong berperan sebagai pageu Gampong maka kita pemuda wajib untuk menjaga dan berbuat yang terbaik untuk Gampong, “tegasnya.

Kemudian Akhyar juga mengucapkan siap bersinergi baik itu dengan pemerintah Kota Banda Aceh maupun dengan Pemerintah Gampong Peunayong khususnya.

Harapannya kita semua baik itu pengurus dan pemerintah gampong bersinergi bersama” dalam kemajuan Gampong selama kepengurusan periode 2021-2023.

Keuchiek Gampong Peunayong T. Sabri Harun juga menyampaikan bahwa Pemerintah Gampong sangat besar menaruh harapan kepada pemuda bersama sama membangun Gampong peunayong terutama sekali membangun sumber daya manusia dan menciptakan hidup baru, lebih baik lebih tertib dan lebih aman bagi Gampong Peunayong.

Keuchiek juga menitipkan pesan kepada saudara Akhyar selaku ketua pemuda Gampong Peunayong. Peunayong adalah Gampong pluralis dan juga pusat dagang di wilayah Kota Banda Aceh.

“Gampong Peunayong banyak yang kunjungi dan banyak yang lirik, maka dalam hal ini pemuda sebagai pageu Gampong untuk menjaga dan membentengi kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan Gampong dalam Tatanan sosial dan budaya.

Kemudian dia mengatakan dalam membangun Gampong untuk terobosan terbaru dibutuhkan orang-orang yang cerdas, tangkas dan punya visi dan misi dan kita juga tidak menjadi sebagai “Buya krung teu deng-deng, Buya tameng meuraseuki”. Maka diperlukan penguatan oleh pemuda sebaik-baiknya.

Pemerintah Gampong juga mengharapkan kepada tuha Peut Gampong ikut bekerja sama dan memohon untuk menjadikan Gampong Peunayong yang lebih baik dan menciptakan Gampong yang mandiri dalam ketahanan pangan, mandiri dalam kebudayaan, mandiri dalam perdagangan, dan mandiri dalam berinteraksi sosial.

Dalam kata penutupnya T. Sabri Harun berkata mari bersama antara pemuda dan Gampong Peunayong bersinergi untuk yang lebih baik.