Pengurus Lembaga, Kader dan Perangkat Gampong mengikuti Pelatihan Komputer Tingkat Dasar

Warta Gampong – Pemerintah Gampong Peunayong melalui Seksi Pemerintahan mengadakan pelatihan Komputer Tingkat Dasar bagi Pengurus Lembaga, Kader dan Perangkat Gampong dari tanggal 30 Maret s/d 6 April 2021 yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong.

Pelaksana kegiatan Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari Anggota TPG, Pengurus TP PKK Gampong, Kader Posyandu, Kader Posbindu, Kader Jumantik, Kader BKB, Guru TPQ Al Muttaqin, Guru PAUD Gemilang dan Para Ulee Jurong Gampong Peunayong. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 30 Maret s/d 6 April 2020.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya menyampaikan keseriusan Pemerintah Gampong dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui berbagai kegiatan pelatihan, salah satunya adalah Pelatihan Komputer yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus lembaga, kader dan perangkat gampong. Sabri juga meminta agar pada kader kedepan mampu menguasai aplikasi-aplikasi dasar untuk membuat laporan kegiatan masing-masing.

Adapun materi pada pelatihan komputer ini yaitu Word, Excel dan PowerPoint yang dilatih oleh Instruktur Teuku Mirwan Sahputra, ST yang juga Sekretaris Gampong Peunayong. Pelatihan ini bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong.