Masyarakat Gampong Peunayong mengikuti Sosialisasi Pencegahan Stunting

Warta Gampong – Pemerintah Gampong Peunayong melalui Seksi Pelayanan Gampong mengadakan Sosialisasi Pencegahan Stunting yang diadakan di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (Kamis, 25/03/2021). Pembukaan Kegiatan Pelatihan dan Penyuluhan di Bidang Kesehatan dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. yang turut dihadiri oleh Ulee Jurong dan Perangkat Gampong Peunayong.

Kepala Seksi Pelayanan Sri Ayu Fitri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari yang dimulai dari pagi hingga sore hari. Sosialisasi ini diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari kepala keluarga, ibu hamil, dan ibu yang mempunyai balita. Kegiatan sosialisasi ini anggarannya bersumber dari Dana Desa.

Narasumber kegiatan sosialisasi ini diisi oleh Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Siti Fatimah, STP dengan materi (1) Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas Aktif dan Produktif, (2) Peran Nutrisionis Dalam Penangangan Stunting Anak, (3) Cegah Stunting dengan Perbaikan Pola Makan dan Pola Asuh, (4) Inovasi Percepatan Penurunan Stunting di Era Pandemi COVID-19 dan Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga Syahril, S.K.M., M.Kes. dengan materi (5) 5 Pilar Sanitasi untuk Mencegah Stunting, (6) Generasi Bersih dan Sehat Tanpa Stunting. Kedua narasumber yang mengisi materi sosialisasi pencegahan stunting ini berasal dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.