Masyarakat Gampong Peunayong mengikuti Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Warta Gampong – Pemerintah Gampong bersama warga masyarakat Gampong Peunayong mengikuti penyuluhan dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banda Aceh (Kamis, 18/03/2021) yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong.

Turut hadir dalam acara penyuluhan tersebut Kepala Kantor BPN Kota Banda Aceh Surya Bakti yang didampingi oleh Para Kepala Bidang, Kepala Tata Usaha dan Petugas Pengukuran Lapangan dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. mengucapkan terima kasih kepada tim dari BPN Kota Banda Aceh yang telah berkesempatan untuk memberikan penyuluhan kepada Aparatur dan warga masyarakat gampong untuk penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Kantor BPN Kota Banda Aceh mengharapkan kepada Pemerintah Gampong dan juga warga masyarakat agar ikut serta dalam PTSL ini, dan diharapkan dengan PTSL ini dapat meningkatkan kualitas data pertanahan di Gampong Peunayong. Peunayong memang hampir 100% tanah sudah bersertifikat, tetapi kami juga mengharapkan kepada Bapak/Ibu untuk menyampaikan data kepada kami yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas data pertanahan di Kantor BPN Kota Banda Aceh.

Surya Bakti juga menyampaikan program PTSL tahun ini diikuti oleh Kecamatan Kuta Alam, Kecamatan Kuta Raja, Kecamatan Baiturrahman, Kecamatan Syiah Kuala, Kecamatan Ulee Kareng, Kecamatan Lueng Bata, Kecamatan Meuraxa dan Kecamatan Jaya Baru. Kami sangat optimis dengan selesainya program PTSL ini disemua kecamatan di Kota Banda Aceh, maka Kantor BPN Kota Banda Aceh memiliki data pertanahan yang lengkap.