Para Kader Kesehatan Gampong harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Warta Gampong – Pemerintah Gampong Peunayong menyelenggarakan Pelatihan yang diikuti oleh seluruh Kader Kesehatan Gampong (Selasa, 16/03/2021) yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong selama 1 hari yang dimulai dari pagi sampai dengan sore hari.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. yang turut dihadiri Sekretaris Gampong Teuku Mirwan Sahputra, Para Ulee Jurong dan Para Kasi dalam Gampong Peunayong.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari para Kader Posyandu, Kader Posbindu, Kader BKB, Kader Jumantik, KPM dan TP PKK Gampong.

Pemateri pada kegiatan pelatihan ini adalah Yunus Arifin, SKM, Agustina, SKM, Hendri Yani, SKM, Nusba AMG yang berasal dari Unit Pengelolaan Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuta Alam dan Nuraini, Amd.Kep. dari Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Kuta Alam.

Pelatihan ini diadakan dalam rangka menambah pengetahuan serta pemahaman kader dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan kegiatannya masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta menghasilkan kader-kader kesehatan gampong yang handal.