Ibu-Ibu Gampong Peunayong mengikuti Penyuluhan Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak

Warta Gampong – Pemerintah Gampong Peunayong melalui Bina Keluarga Balita (BKB) Bungong Ban Keumang mengadakan Kegiatan Pelatihan, Penyuluhan Dalam Bidang Kesehatan (Untuk Kader, Masyarakat dll) yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (Kamis, 11/03/2021) dengan tema “Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak” yang diikuti oleh sebanyak 20 Orang Peserta Pelatihan.

Sri Ayu Fitri selaku pelaksana kegiatan melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari yang diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari Jurong Garuda, Cendrawasih, Merpati dan Gajah Putih dan sumberdana kegiatan ini berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. membuka acara penyuluhan ini yang turut dihadiri oleh Para Ulee Jurong, Kepala Seksi Pelayanan yang juga selaku penanggungjawab acara, para Kader Kesehatan Gampong. Dalam Sambutannya Keuchik Sabri mengajak masyarakat untuk proaktif dan ikut terlibat dalam pembangunan gampong, Keuchik juga mengharapkan kepada para ibu-ibu untuk menjaga kekompakan dan solid dan ikut serta baik dalam pembangunan, kegiatan sosial dan keagamaan dalam gampong.

Kegiatan dengan Tema “Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak” diisi oleh Narasumber diantarannya: Ibu Febi Mutia, ST., M. Sc. (Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Alam) dengan materi (1) Stimulan (Ransangan) Perkembangan Komunikatif Aktif, Komunikatif Pasif dan Kecerdasan, (2) Menjaga Anak Dari Pengaruh Media, (3) Pembentukan Karakter Anak pada Usia Dini dan Ibu Nuraini, Amd. Kep. (Koordinator Penyuluh Keluarga Berkualitas Kecamatan Kuta Alam) dengan materi (4) Perencanaan Hidup Berkeluarga dan Harapan Orang Tua Terhadap Masa Depan Anak, (5) Peran Orang Tua dan Keterlibatan Ayah Dalam Pengasuhan, (6) Memahami Konsep Diri yang Positif dan Konsep Pengasuhan. (TMS)