Gampong Peunayong Adakan Pemilihan Ketua Pemuda Gampong yang Definit

Warta Gampong – Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Gampong Peunayong akan menyelenggarakan Pemungutan Suara Pemilihan Ketua Pemuda Gampong pada hari Minggu tanggal 25 Januari 2021 yang bertempat di SMPN 9 Banda Aceh.

Pesta pemilihan ini diikuti sebanyak 2 orang Calon Ketua Pemuda Gampong yaitu Muhammad Akhyar, SE (Nomor Urut 1) dan Saifullah, S. ST. Par. (Nomor Urut 2) yang merupakan pemuda yang dimiliki oleh Gampong Peunayong.

Menurut wawancara kami dengan Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Ruslan Puteh menjelaskan bahwa pemilihan besok akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB s/d 13.00 WIB sesuai dengan undangan yang diedarkan kepada masyarakat. Ruslan juga mengajak semua masyarakat untuk menentukan pilihannya besok agar memilih salah satu dari 2 orang Calon Ketua Pemuda Gampong yang dapat membawa perubahan serta menjadikan Pemuda yang tangguh dan berjiwa sosial dalam rangka pembangunan gampong ke arah yang lebih baik.

Ruslan juga menyampaikan bahwa persyaratan untuk menjadi pemilih adalah warga gampong yang mempunyai KTP serta telah berusia mininal 22 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 25 Januari 2021.

Selain itu panitia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Gampong Peunayong untuk menyukseskan pemilihan Ketua Pemuda Gampong Peunayong, dan bagi yang tidak mendapatkan undangan agar langsung datang ke tempat pemungutan suara dengan membawa KTP. Adapun cara pemilihan Ketua Pemuda yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggaraan adalah dengan cara mencoblos foto calon dengan menggunakan paku yang telah disediakan di dalam bilik pencoblosan. (TMS)