Keuchik Gampong Peunayong Membuka Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar di Putri Kustum

Warta Gampong – Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. membuka kegiatan Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar yang bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan Putri Kustum Banda Aceh (Senin, 16/11/2020) dan turut dihadiri oleh Sekdes dan Para Kasi.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk serius mengikuti pelatihan ini serta diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini dapat tumbuh pelaku-pelaku UMKM baru di Gampong Peunayong. Pak Keuchik juga menyampaikan bahwa pelatihan ini akan dilakukan setiap tahunnya yang dikhususkan bagi warga gampong dalam upaya pengentasan kemiskinan serta untuk mengurangi pengangguran dengan cara melatih ketrampilan kepada warga masyarakat gampong yang memiliki hobby dan minat dalam menjahit.

Sri Ayu Fitri selaku Pelaksana Kegiatan Fasilititasi Kelompok Masyarakat Miskin, Perempuan, Masyarakat Rentan dan Disabilitas dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar ini dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai pada hari ini tanggal 16 sampai dengan 26 November 2020 pukul 09.00 WIB s/d Selesai. Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang peserta yang merupakan masyarakat Gampong Peunayong yang memiliki hobbi dan usaha menjahit.

Kegiatan ini anggarannya bersumber dari Dana Desa yang bertujuan untuk memfasilitasi kelompok rentan, masyarakat miskin, kelompok perempuan di gampong untuk terus meningkatkan ketrampilan dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga serta untuk mengurangi angka pengangguran.

Pada pelatihan ini panitia juga menyediakan Toolkit, Bahan Peralatan dan Perlengkapan Menjahit serta Uang Saku untuk masing-masing peserta imbuh Ayu.