Para Kader Gampong Mengikuti Pelatihan Komputer Dasar

Warta Gampong – Dalam upaya Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mengupgrade kemampuan para kader-kader untuk mampu menggunakan serta pemanfaatan aplikasi dasar dalam mendukung tugas yang sehari-hari menjadi rutinitas kader dalam membuat dan menyiapkan administrasi.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 1 s/d 5 September 2020 yang bertempat di Aula PKK Lantai 3 Kantor Keuchik Gampong Peunayong. Pelatihan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. (Selasa, 1 September 2020) dalam arahannya menyampaikan bahwa kader-kader harus menguasai komputer minimal aplikasi dasar seperti word dan excel, karena saat ini banyak pekerjaan diselesaikan dengan komputer. Keuchik juga mengharapkan agar belajar dengan serius dan sungguh-sungguh serta tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Pelaksana Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Gampong Arnida, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta pelatihan berjumlah 15 orang yang terdiri dari Kader Posyandu, Kader Posbindu, Kader Jumantik, Kader Bina Keluarga Balita, Kader Pembangunan Manusia, TP PKK Gampong dan Guru PAUD Gemilang. Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 1 s/d 5 September 2020. Adapun materi yang dipelajari dalam pelatihan ini yaitu Word, Excel, PowerPoint, dan Aplikasi Internet (email, zoom dan google metting). (TMS)