Peunayong Salurkan BLT Dana Desa Tunai Bulan Mei 2020

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP. menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Mei 2020 kepada salah satu warga Jurong Merpati Yahya Budak yang terdampak COVID-19

Warta Gampong – Pemerintah Gampong Peunayong (Rabu, 20/05/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga masyarakat gampong yang terdampak COVID-19 untuk mereka yang kehilangan mata pencaharian, tidak terdata dan sakit menahun/kronis.

Penyerahan BLT Dana Desa ini diserahkan kepada warga penerima yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong turut dihadiri oleh Camat Kuta Alam, Danramil 13 Kuta Alam yang diwakili oleh Babinsa Gampong, Kapolsek Kuta Alam diwakili oleh Bhabinkamtibmas Gampong, Ketua TPG berserta Anggota, Para Perangkat Gampong dan Penerima BLT Dana Desa Gampong Peunayong.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT berjumlah 79 KK hasil validasi dan finalisasi yang ditetapkan melalui Musyawarah Gampong Khusus (MusGamSus). Adapun penerima BLT yang dilakukan penyerahan hari ini berjumlah 78 KK dan 1 KK dinyatakan telah mengundurkan diri. Sabri juga menyampaikan bahwa penerima ini adalah hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh masing-masing jurong dan telah melalui proses Musgamsus.

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa, walaupun dalam kondisi seperti ini kita masih tetap melaksanakan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Reza Kamilin juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Gampong Peunayong karena termasuk 16 dari 90 gampong dalam Kota Banda Aceh yang telah menyalurkan BLT Dana Desa serta kekompakannya, sedangkan dalam Kecamatan Kuta Alam baru 6 dari 11 gampong yang menyalurkan BLT Dana Desa. BLT Dana Desa bulan mei tidak bisa dirapel di bulan juni dan penyaluran BLT Dana Desa yang dilakukan hari ini secara tunai.

Selanjuntya penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Camat Kuta Alam, Danramil 13 Kuta Alam, Kapolsek Kuta Alam, Keuchik Gampong Peunayong dan Ketua TPG Peunayong. Selanjutnya penyerahan kepada seluruh penerima BLT Dana Desa, sedangkan untuk warga yang sakit diantar langsung ke rumah masing-masing. (TMS)

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP. didamping oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. beserta Ketua TPG Dr. Ir. H. Razali, M. Si., M. T. bersama penerima BLT Dana Desa Gampong Peunayong melakukan Yel COVID-19