Penyaluran Zakat Konsumtif Senif Fakir dan Miskin Baitul Mal Kota Banda Aceh

Warta Gampong – Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan Zakat Konsumtif Senif Fakir dan Senif Miskin kepada warga masyarakat Gampong Peunayong yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (Rabu, 22/04/2020).

Turut hadir dalam acara penyaluran dana zakat konsumtif tersebut Imeum Gampong Peunayong, Ulee Jurong Garuda, Cendrawasih, Merpati dan Gajah Putih, Bhabinkamtibmas Gampong AIPDA T. Romi Hidayat, Babinsa Serka Zulkarnaen Hasibuan dan Perangkat Gampong lainnya.

Dalam sambutannya Koordinator Baitul Mal Kota Banda Aceh Kecamatan Kuta Alam Amiruddin Thalib, BA menyampaikan bahwa penyaluran Zakat Konsumtif ini ada 2 macam yaitu Senif Fakir Rp. 800.000,-/orang dan Senif Miskin Rp. 600.000,-/orang yang akan diberikan kepada mereka-mereka sebagai penerima zakat konsumtif yang nama-namanya sebagai berikut:

  • Senif Fakir
    1. Ani Dwi Wahyuni (Jurong Garuda)
    2. Tinaimah (Jurong Merpati)
    3. Ratnawati (Jurong Merpati)
    4. Basyiruddin R (Jurong Gajah Putih)
    5. Saudah (Jurong Cendrawasih)
    6. Rudianto (Jurong Merpati)
  • Senif Miskin
    1. Armah Yulisa (Jurong Garuda)
    2. Nur Aini (Jurong Garuda)
    3. Adnen (Jurong Merpati)
    4. Rizani A (Jurong Gajah Putih)
    5. Martunis Yusuf (Jurong Cendrawasih)
    6. Rusli M (Jurong Garuda)
    7. Dewi Sartika (Jurong Garuda)
    8. Efi Saputra (Jurong Merpati)
    9. Erwindi (Jurong Cendrawasih)
    10. Roslina (Jurong Merpati)

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. menyampaikan kepada warga penerima senif fakir dan miskin agar dana zakat konsumtif yang akan diterima dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan persiapan belanja bahan pokok untuk bulan Ramadhan tahun ini.

Keuchik Gampong juga menyampaikan kepada warga masyarakat yang tidak mendapatkan dana zakat ini agar tidak berkecil hati dan kita usahakan untuk dimasukkan ke penerima bantuan lainnya yang ada, karena penerima bantuan dari Baitul Mal sangat terbatas yang tersedia. (TMS)