Musrenbang Gampong Peunayong Tahun 2020

PEUNAYONG – Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh telah selesai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Gampong Tahun 2020 (Selasa, 21/01/2020) yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang Unsur Pemerintah Gampong, Unsur Tuha Peuet Gampong, Perwakilan Kecamatan Kuta Alam Mairizal yang juga selaku Kasi PMG Kecamatan Kuta Alam, Bhabinkamtibmas Gampong AIPDA T. Romi Hidayat, Babinsa Gampong SERKA Zulkarnaen Hasibuan, Imeum Gampong, Ketua PKK Gampong, Tim Fasilitator Kotaku, Perwakilan Tokoh Masyarakat Gampong, Para Kader dan Petugas Gampong, Kelompok masyarakat dan unsur lainnya.

Kegiatan musrenbang ini dipimpin oleh Sekretaris Gampong Teuku Mirwan Sahputra dan dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong, adapun pemateri pada musrenbang ini yaitu Keuchik, Ketua TPG dan Kasi PMG Kecamatan Kuta Alam.

Pelaksanaan musrenang ini berdasarkan surat BAPPEDA Kota Banda Aceh Nomor 050/18/2020 tanggal 9 Januari 2020 perihal Musrenbang Gampong 2020 dan surat Camat Kuta Alam Nomor 050/56 tanggal 13 Januari 2020 perihal Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Gampong 2020 serta Pasal 46 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa.

Tujuan musrenbang ini yaitu untuk mengusulkan usulan-usulan prioritas pembangunan dan menyepakati darftar usulan Rencana Kerja Pemerintahan Gampong melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Kuta Alam dan Musrenbang tingkat Kota Banda Aceh serta menyepakati Rancangan Rencana Kerja Pemerintahan Gampong Tahun 2020. Daftar usulan tersebut di input melalui aplikasi https://bappeda.bandaacehkota.go.id/amusrenbang-2020 yang telah disediakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Kota Banda Aceh. (TMS)