Pelaksanaan Maulid Gampong Peunayong Berjalan Sukses

PEUNAYONG – Gampong Peunayong setiap tahunnya mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2020 M yang bertempat di Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong (Senin, 13/01/2020).

Semangat warga gampong yang berada dipusat kota untuk melaksanakan acara maulid karena selain gampong multi etnis, Peunayong juga merupakan tempat transit bagi setiap orang yang datang ke Banda Aceh. Gampong Peunayong juga dikenal dengan gampong yang memiliki aktivitas 24 jam baik yang berdagang dan sebagainya tidak menyurutkan keinginan warganya untuk setiap tahunnya merayakan hari lahirnya Rasullullah SAW.

Acara maulid yang berlangsung dari pagi hari hingga pada malam hari yang diisi dengan beberapa agenda kegiatan yaitu, zikir maulid/dalae, kenduri maulid, santunan anak yatim dan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad Yunus dari Aceh Timur yang juga Anggota DPR Aceh.

Panitia penyelenggara merasa puas dengan kesuksesan pelaksanaan Maulid ini, walaupun setiap tahunnya menjadi kendala bagi panitia karena ketersediaan nasi kotak yang selalu tidak cukup untuk dibagikan kepada warga masyarakat dan jamaah lainnya yang hadir pada hari kenduri tersebut, menurut panitia jumlah nasi kota yang terkumpul lebih kurang 2000 kotak selain kenduri dalam bentuk hidang yang diperuntukan bagi tamu yang diundang yang berasal dari gampong-gampong tetangga, pihak pemerintah dan pihak sekolah serta lembaga dan organisasi lainnnya. (TMS)