Penguatan Kapasitas Tenaga Kamtibmas Gampong oleh Pemerintah Gampong

Foto : Bripka Hasiman sedang memperagakan teknik penangkapan kepada Petugas Kamtibmas Gampong Agusliza

PEUNAYONG – Tenaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan tentang kedisiplinan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Rabu, 16/10/2019) yang bertempat di kawasan kuliner krueng aceh.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 10 orang peserta yang terdiri dari petugas jaga malam dan linmas gampong yang dilatih oleh Bripka Hasiman (Kanit Binmas Polsek Kuta Alam) dan T. Romi Hidayat (Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong.

Keuchik Gampong Peunayong dalam sambutannya mengharapkan kepada petugas agar sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik pelaksanaan keamanan dan ketentraman dilingkungan masyarakat maupun dalam rangka perlindungan masyarakat dalam wilayah gampong. Petugas juga harus peka terhadap berbagai kemungkinan baik kondisi maupun situasi yang ada dan harus cepat tanggap.

T. Sabri Harun, S. Ag. selaku kepada pemerintah gampong menyampaikan kegiatan ini bersumber dari dana desa dalam rangka penguatan kapasitas kepada petugas kita selalu kegiatan ini kita adakan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. (TMS)