Penyerahan Bantuan Dukungan Biaya Pendidikan Bagi Siswa Miskin/Berprestasi

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2019 memberikan bantuan biaya dukungan pendidikan bagi siswa miskin/berprestasi untuk jenjang tingkat SD/Sederajat dan SMP/Sederajat bagi warga masyarakat peunayong yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (Jum’at, 11/10/2019).

Turut hadir dalam acara penyerahan dukungan biaya pendidikan tersebut yaitu Para Ulee Jurong, Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong, Perangkat Gampong, Pendamping Lokal Desa (PLD) Gampong Peunayong, unsur masyarakat dan penerima bantuan yang didampingi oleh masing-masing orang tuanya.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya mengingatkan kepada penerima bantuan dukungan biaya pendidikan untuk menggunakan dana tersebut untuk keperluan sekolah seperti membeli perlengkapan sekolah (tas, buku, sepatu dan alat tulis dan lain-lain) intinya dipergunakan untuk mendukung kegiatan dalam rangka menimba ilmu di sekolah masing-masing. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat menumbuhkan semangat belajar untuk meraih prestasi yang lebih baik, tidak ada alasan tidak sekolah karena sepatu rusak, tas rusak dan lain sebagainya.

Sabri juga mengingatkan kepada masing-masing orang tua agar tidak menggunakan dana tersebut untuk keperluan lain selain dari keperluan dan kebutuhan sekolah anaknya masing-masing, jika perlu buat buku tabungan kepada mereka dan bisa diambil atau dipergunakan ketika mereka membutuhkannya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. Bhabinkamtibmas Gampong Peunayong AIPDA T. Romi Hidayat, Ulee Jurong Gajah Putih Hasyimi, Amd., Ulee Jurong Merpati Danni Hidayat dan Ulee Jurong Garuda Ridwan. (TMS)