Rembug Warga Penerima Manfaat Program Ipal Kumunal Sanimas Tahun 2019

PEUNAYONG – Rembug warga yang berlangsung di Kantor Keuchik Peunayong (Kamis, 08/08/2019) dihadiri oleh Tuha Peuet Gampong, Imeum Gampong, BKM Peunayong, BKM Peunayong terpilih, Ulee Jurong, Perangkat Gampong, Bhabinkamtibmas Gampong, Babinsa Gampong, Tim Sanimas, Tim Fasilitator Kotaku, warga masyarakat penerima manfaat dan kader gampong.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S.Ag. dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat gampong melalui ulee jurong dibantu oleh para kader-kader untuk mengkampanyekan kepada warganya masing-masing atas manfaat pembangunan ipal kumunal tersebut.

Keuchik juga sangat mengharapkan keseriusan dan partisipasi aktif BKM Peunayong terpilih untuk mampu menyukseskan pembangunan ini, karena gampong kita merupakan salah satu dari beberapa gampong lainnya yang mendapat kepercayaan untuk pembangunan ini.

UPL BKM Peunayong, Said Syahril, ST menyampaikan bahwa yang kita bahas hari ini adalah berkaitan dengan non teknis bukan berbicara persoalan teknis, terkait dengan teknis akan dibahas lebih lanjut dengan para BKM dan UP yang ditunjuk, hari ini kita UP perlu segera ditunjuk untuk kelancaran kegiatan ini.

Ruslan Nupu sebagai Kader Gampong telah melalukan survey kepada penerima manfaat di setiap titik lokasi yang akan direncanakan pembangunan ipal kumunal. Selanjutnya melalui rembug ini untuk menentukan titik lokasi yang disepakati.

Tim Sanimas Kota Banda Aceh Saudari Rahma memaparkan terkait rencana Pembangunan Ipal Kumunal bantuan IDB tahun 2019, dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan untuk memberikan pengetahuan kepada warga penerima manfaat dari pembangunan ipal tersebut dan daerah-daerah yang telah selesai membangun ipal kumunal tersebut.

Diakhir rembug Keuchik sangat mengharapkan agar pembangunan ini dapat terlaksana di Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, adapun titik lokasi yang direncanakan adalah Jurong Garuda, Jurong Cendrawasih dan Jurong Merpati. (TMS)