Peresmian Sekretariat Organisasi Pemuda Peunayong dan Silaturrahmi dengan Unsur Muspika dan Pemerintahan Gampong

PEUNAYONG – Pengurus Organisasi Pemuda Peunayong (OPP) mengelar acara peresmian Sekretariat Pemuda yang baru beralamat di Jl. H. T. Daudsyah (Depan Kantor Keuchik Peunayong). Sekretariat Pemuda Gampong ini diresmikan oleh Camat Kuta Alam Drs. Fahmi, M. Si. (06/04/2019) turut dihadiri Danramil 13 Kuta Alam, Perwakilan Kapolsek Kuta Alam, Keuchik Gampong Peunayong, Anggota DPRK Banda Aceh, Tokoh Masyarakat Gampong, unsur organisasi lainnya dan masyarakat gampong.

Ferry Suferilla, ST mewakili Pemuda Gampong Peunayong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan malam ini merupakan ajang silaturrahmi antara pemuda gampong dengan seluruh stake holder yang ada. Ajang silaturrahmi ini dapat memperkuat kerjasama antara Pemerintah dan unsur terkait lainnya dalam membangun gampong kearah yang lebih baik.

Camat Kuta Alam dalam sambutannya mengucapkan selamat peresmian Sekretariat Pemuda Gampong yang baru, dengan adanya sekretariat ini agar pemuda gampong terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta pemuda harus mampu menciptakan lapangan kerja baru. Fahmi selaku Camat Kuta Alam juga mengajak semua masyarakat untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilu pileg dan pilpres tahun 2019. Kepada para Pemuda Camat juga menyampaikan untuk ikut serta dan terlibat dalam pembangunan gampong.

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. mengajak pemuda gampong untuk ikut andil dalam pembangunan gampong, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dengan pemerintah serta menempatkan pada posisinya masing-masing. Bagaimana kedepan kita berpikir untuk yang terbaik untuk gampong kita dengan cara membuat program-program untuk kepemudaan. Selain itu Keuchik juga menyampaikan bahwa gampong kita adalah gampong pluralis, bagaimana kita harus menghormati perbedaan dan menghargai budaya yang ada. saat ini kita sedang fokus membangun pendidikan, kesehatan dan budaya. Keuchik juga mengajak kepada semua masyarakat gampong untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan Program Mural yang sedang diprogramkan. Selain itu Keuchik terus menggalakkan program-program untuk mendukung pemerintah dalam berbagai hal, termasuk pemberantasan Narkoba dan saat ini narkoba nol pada tahun 2018 di gampong kita. Sabri juga mengharapkan pemuda juga aktif di masjid dan kegiatan-kegiatan lainnya di gampong.

Anggota DPRK Banda Aceh Mahyiddin yang juga Ketua FPKP Kota Banda Aceh, menyampaikan bahwa sebuah organisasi diperlukan keharmonisan baik dengan Pemerintah atau juga sebaliknya. melalui kesempatan ini Mahyiddin juga mengajak semua masyarakat yang mayoritas dan minoritas tidak mempermasalahkan, untuk itu Mahyiddin mengharapkan kepada Keuchik untuk mampu merangkul pemuda dengan baik, maklum di pemuda ini kan banyak yang masih muda-muda diperlukan masukan-masukan dari orang tua serta selaku orang tua harus mampu meredam berbagai persoalan yang terjadi. Ketua FPKP Kota Banda Aceh mengharapkan kepada Pak Keuchik dan Ketua Pemuda untuk membangun soliditas dan kerjasama yang baik, untuk itu hilangkan ego-ego yang ada serta harus mampu bergandengan tangan dalam membangun gampong kearah yang lebih baik.

Danramil 13 Kuta Alam Kapten Inf. Mutrisno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan untuk acara ini. Malam ini luar biasa karena semua unsur hadir. Ada beberapa pesan dari saya yaitu kita harus bangun gampong diperlukan soliditas dan kekompakan tanpa membeda-bedakan satu sama lain dan saling menghargai. Sebuah gampong akan lebih baik apabila pemudanya rukun. Kepada Bapak/Ibu yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu untuk dapat bekerja dengan baik dan jika ada pelanggaran segera laporkan kepada Panwas. Khusus untuk pemuda hindari hoax dan fitnah. Danramil mengajak pemuda untuk memberdayakan organisasi agar lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya apalagi hari ini kita sekretariat sudah ada. TNI-POLRI akan terus melakukan patroli dan kami berharap Poskamling tidak boleh kosong, dan kalau kosong petugasnya dijemput kerumah.

Sharifuddin Adi selaku Tokoh Masyarakat Gampong dan juga mantan Keuchik Gampong Peunayong, menyampaikan selama ini ada mis diantara kita baik pemerintah maupun pemuda itu hal biasa dalam sebuah dinamika, namun hal tersebut kita berharap kedepan agar dapat diperbaiki dan harus mampu bekerjasama dengan baik agar pembangunan di gampong dapat berjalan secara baik. mengingat gampong kita berbagai macam persoalan ada karena berada dipusat kota maka diperlukan solusi-solusi dari kita bersama untuk memecahkan persoalan yang ada dan harus mampu menyikapi dinamika yang ada dengan bijaksana.

Acara persemian Sekretariat Gampong dan Silaturrahmi ini ditutup dengan doa oleh Almukaram Tgk. Ridwan Calok (TRC). (TMS)