Sekretaris Utama BNN RI beserta Rombongan Kunjungi Gampong Peunayong

PEUNAYONG – Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (Sestama BNN RI) Irjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, S.H., mengunjungi Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (21/02/2019) yang di dampingi oleh Kepala Biro Perencanaan BNN RI Dr. Agus Sudrajat, M.A., Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H., Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, S.T., M.M., M.T., dan rombongan.

Sestama BNN RI beserta rombongan tiba pada pukul 11.30 WIB di Gampong Peunayong yang disambut oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag., Tuha Peuet Gampong Peunayong, Imeum Gampong, Ketua Pemuda, Kesbangpol Banda Aceh, Muspika Kuta Alam, SATGAS Narkoba Gampong Peunayong, Petugas Kamtibmas Gampong Peunayong, Fasilitator Narkotika Gampong Peunayong, Kader BNN Gampong Peunayong dan Unsur Masyarakat dan Para Undangan.

Penyambutan Sestama BNN RI disambut dengan pengalungan bunga di depan Kantor Keuchik Peunayong. Adapun agenda di selama di Peunayong yaitu mengunjungi Galeri Handycraft Gampong Peunayong yang merupakan binaan dari Program Alternatif Devlopment Perkotaan BNN RI dan dilanjutkan dengan Temu Ramah bersama warga masyarakat, Keuchik dan Perangkat Gampong, Unsur SKPK, Unsur Muspika, Tuha Peuet Gampong, Imeum Gampong, TP PKK Gampong, Fasilitator Narkoba Gampong, Unsur Sekolah, Unsur Pemuda Gampong dan RAFI Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Keuchik T. Sabri Harun, S. Ag. menyampaikan bahwa Gampong Peunayong merupakan daerah transit bagi tamu yang datang di Kota Banda Aceh, celotehan Keuchik kalau belum datang ke Peunayong rasanya belum sah datang ke Banda Aceh. Sabri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sestama BNN RI berserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi Gampong Peunayong yang merupakan gampong bersinar. Diakhir sambutannya Keuchik Gampong Peunayong menyerahkan souvenir berupa Rencong Aceh dan Piagam Penghargaan kepada Bapak Irjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, S.H. selaku Sekretaris Utama BNN RI.

Sekretaris Utama BNN RI Irjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, S.H. dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Keuchik beserta warga masyarakat atas sambutannya. Beliau mengajak kita semua untuk memerangi narkoba yang ada dilingkungan kita karena narkoba selain merusak generasi muda juga merusak masa depan bangsa. Narkoba awalnya berasal dari tumbuh-tumbuhan kalau dulu yang kita kenal ganja, dll tetapi saat ini jenis narkoba sudah banyak dan Bangsa kita merupakan target mereka untuk memasukkan berbagai macam jenis narkoba. Saat ini sudah banyak jenis narkoba yang sudah terdeteksi dan sudah ditetapkan dengan Permenkes dan juga masih banyak narkoba yang belum terdeteksi. Jenis narkoba tersebut banyak diedarkan dalam bentuk permen, untuk itu maka kita harus waspada.

Selesai temu ramah bersama masyarakat gampong, selanjutnya dilakukan sesi foto bersama di plantaran Kantor Keuchik Gampong Peunayong. (TMS)

Foto Kegiatan Kunjungan Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia di Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.