Pelatihan Hidroponik bagi warga masyarakat gampong

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Gampong melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Usaha Budidaya Tanaman (Hidroponik) yang bertempat di Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong (05/12/2018).

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari pemuda dan masyarakat gampong. Pelatihan ini dibagi dalam 2 bentuk yaitu teori dan praktek kata Syahrul Alam selaku Instruktur Pelatihan ini.

Ketua Pelaksana Mujiburrahmad Shadly, ST yang juga selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Gampong Peunayong mengatakan kegiatan pelatihan ini diadakan selama 3 hari, tujuan diadakan pelatihan ini agar warga masyarakat gampong yang memiliki hobby bercocok tanam dilingkungan rumah masing-masing dapat mencoba dengan cara ini, selain lebih praktis dan lebih mudah untuk memperoleh bahan-bahan yang diperlukan dan tidak perlu harus memiliki perkarangan yang luas. Selain itu muji juga menambahkan dengan adanya ketrampilan ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga. (TMS)