Pelatihan Aparatur Pemerintah di Bidang Perencanaan Pembangunan

PEUNAYONG – Dalam upaya untuk menghasilkan hasil perencanaan pembangunan yang lebih baik, Pemerintah Gampong Peunayong mengadakan pelatihan kepada aparatur pemerintah gampong yang diikuti oleh Perangkat Gampong yaitu (Sekretaris Gampong, Para Kepala Seksi, Para Ulee Jurong dan Kepala Urusan), Ketua Lembaga, Unsur Tuha Peuet Gampong, Unsur Pemuda, Unsur Perempuan dan dari kalangan masyarakat gampong.

Pelatihan perencanaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada perencana di tingkat gampong agar penyusunan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan serta harus singkron dengan pemerintah pusat, pemerintah aceh dan pemerintah kota banda aceh.

Pelatihan ini berlangsung selama 1 hari yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Peunayong. Pemateri dalam pelatihan ini yaitu Parmakofe, S.E., M.M. (Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan, Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda Kota Banda Aceh).

Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta agar serius mengikuti kegiatan ini sampai selesai, Keuchik menyampaikan setiap perencanaan yang disusun harus mengacu kepada visi dan misi Keuchik, serta perencanaan bukan hanya sekedar merencanakan namun, susah pada tahap pelaksanaannya. Maka untuk menghasilkan output yang lebih baik maka perencanaan yang dilakukan harus terukur. Tim penyusun ditingkat gampong juga harus menguasai dasar hukum dalam penyusunan perencanaan di gampong. (TMS)