Pelatihan Manajemen BUMG

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong melalui Kasi Kesejehteraan menyelenggarakan Pelatihan Menajemen Badan Usuha Milik Gampong (BUMG) yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (26/09/2018).

Pelatihan yang diikuti oleh Direktur BUMG Hareukat Aneuk Nanggro (BUMG – HANAN), Karyawan yaitu Sekretaris dan Bendaraha serta masing-masing kepala unit yaitu Kepala Unit Jasa Pangkat, Kepala Unit Fotocopy dan PPOB, Kepala Unit Penyewaan Barang dan Kepala Unit Rumah Produksi.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya kepada seluruh peserta diharapkan agar serius mengikuti pelatihan ini sampai selesai serta ilmu yang diperoleh nantinya dapat diaplikasikan dalam pengelolaan unit-unit usaha masing-masing. Keuchik Gampong mengharapkan agar Direktur dan kepala unit untuk serius dalam mengelola BUMG ini serta berharap dengan adanya BUMG di gampong dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat untuk mengurangi penganguran di gampong dan dapat meningkatkan pendapat asli gampong (PAG). Pelatihan yang berlangsung selama 1 hari yang terdiri dari 4 JP dan bertindak sebagai pemateri yaitu Pujo Basuki (Konsultan PLUT KUMKM Aceh dan Ketua Koordinator Daerah ABDSI Kota Banda Aceh) dan Dina Ediwani (Sekretaris Koordinator Wilayah ABDSI Aceh).