Qurban 1439 H berjalan sukses

PEUNAYONG – Panitia Qurban Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh (23/08/2018) bertepatan dengan 11 Dzulhijah 1439 H melaksanakan pemotongan hewan qurban yang merupakan arisan dari masyarakat gampong.

Hewan qurban yang terkumpul pada tahun ini berjumlah 7 (tujuh) ekor sapi, dengan jumlah kupon yang disebarkan kepada penerima sebanyak 370 lembar.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimulai pada pukul 08.00 wib s/d 15.30 wib yang berlangsung di depan Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong.

Panitia Pelaksana Qurban Drs. Tgk. A. Basir Jalal mengimbau kepada seluruh masyarakat gampong agar ikut serta dalam kegiatan qurban pada tahun yang akan datang, menurutnya pelaksanaan qurban ini dilakukan dengan cara arisan dimana setiap peserta qurban dibebankan sebesar Rp. 2.500.000,- / peroranng dengan sistem menyicil setiap bulan melalui panitia yang ditunjuk yaitu sebesar Rp. 250.000,-/bulan selama 10 (sepuluh) bulan.

Tgk. A. Basir Jalal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini baik untuk peserta arisan yang telah melaksanakan amal ibadahnya serta bagi masyarakat yang telah ikut membantu, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses. Ketua Panitia juga meminta kepada semua Ulee Jurong untuk menyampaikan kepada masyarakat di Jurongnya masing-masing bagi yang ingin mengikuti qurban pada tahun yang akan datang agar mendaftarkan diri baik kepada panitia maupun kepada Ulee Jurong.

Turut hadir dalam acara pembagian qurban ini yaitu Keuchik Gampong Peunayong, Ketua berserta Anggota Tuha Peuet Gampong Peunayong, Imeum Gampong Peunayong, Ketua Pemuda Gampong, Ketua BKM Al Muttaqin, Para Perangkat Gampong dan tokoh serta masyarakat Gampong Peunayong. (TMS)