Musrenbang Gampong Peunayong Tahun 2018

PEUNAYONG – Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Gampong Tahun 2018 yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong (07/02/2018).

Turut hadir dalam Musrenbang Gampong tersebut Ketua TPG beserta jajarannya, Imeum Gampong Peunayong, Para Ulee Jurong, Bhabinkamtibmas Gampong, Babinsa Gampong, Perwakilan Pemuda, TP-PKK Gampong, Perwakilan Kelompok Perempuan dan Para Pendamping Desa dan Lokal Desa.

Bertindak selaku pimpinan musyawarah Teuku Mirwan Sahputra dan pemateri pada kegiatan musyawarah tersebut diisi oleh Ibu Rahmatun Husna, S.IP., M.M. (Kasi PMG Kecamatan Kuta Alam dan Said Syahril, ST perwakilan dari Tuha Peuet Gampong Peunayong.

Pada rembuk tingkat gampong tersebut pimpinan musyawarah mempersilahkan masing-masing Ulee Jurong yang dimulai dari Ulee Jurong Garuda Tgk. Ridwan, Ulee Jurong Cendrawasih Muhammad Zaini, SE, Ulee Jurong Merpati Danni Hidayat dan Ulee Jurong Gajah Putih Hasyimi untuk menyampaikan usulan kegiatan prioritas masing-masing Jurong untuk Tahun 2018.

Selain para Ulee Jurong Pimpinan Musyawarah juga mempersilahkan Imeum Gampong, Ketua TPG dan Perwakilan Pemuda dan PKK untuk mengusulkan hal yang sama.

Hasil rembuk ditingkat gampong (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Gampong Peunayong Tahun 2018 mengurucut beberapa usulan kegiatan prioritas gampong untuk dibawa ke rembuk di tingkat Kecamatan Kuta Alam pada tanggal 15 Februari 2018. Adapun usulan tersebut berjumlah sebanyak 5 (lima) usulan kegiatan yaitu:

  1. Pembangunan Lampu Jalan siap Pasang LED sebanyak 14 unit (Jurong Garuda, Jurong Merpati dan Jurong Gajah Putih);
  2. Pembangunan/Pemeliharaan Jalan Rabat Beton 110 meter (Lorong Barona Jurong Garuda);
  3. Pembangunan/Pemeliharaan Aspal 200 meter (Lorong Srikandi Jurong Gajah Putih);
  4. Pembangunan/Pemeliharaan Drainase/Saluran 100 meter (Depan Hotel Sultan Jurong Gajah Putih); dan
  5. Pembangunan Gedung Serbaguna 300 m2 (Samping Masjid Al Muttaqin Gampong Peunayong)

Delegasi yang ditunjuk dalam musyawarah tersebut untuk menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan yaitu:

  1. T. Sabri Harun, S. Ag. (Keuchik Gampong Peunayong);
  2. Ir. H. Razali (Ketua TPG Peunayong);
  3. Ridwan (Ulee Jurong Garuda);
  4. Zubir (Perwakilan Pemuda); dan
  5. Ida Nuraeni (Perwakilan Perempuan).

Kegiatan musyawarah ini berlangsung dari pukul 14.40 wib s/d 16.30 wib dan ikuti oleh 45 orang peserta yang berasal dari perwakilan jurong, perwakilan kelompok dan unsur lembaga gampong. (TMS)