Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPG 2018

PEUNAYONG – Pemerintah Gampong Peunayong melaksanakan Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Gampong  (08/1/2018). Penyusunan Rancangan RKPG ini diikuti oleh Pemerintah Gampong, Tuha Peuet Gampong dan unsur masyarakat gampong serta juga turut hadir Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Kuta Alam dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Keuchik Gampong Peunayong  T. Sabri Harun, S. Ag. dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta musyawarah agar dalam penyusunan Rancangan RKPG ini diikuti dari awal sampai selesai serta Keuchik berharap agar program kegiatan yang direncanakan bermanfaat kepada masyarakat gampong.

2
3
4

Sekretaris Gampong Peunayong T. Mirwan Sahputra memaparkan rencana kegaitan tahun 2018 yang terdiri dari 4 (empat) bidang yaitu Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan Gampong, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat. selain itu Sekretaris Gampong juga menyampaikan besaran Pendapatan Asli Gampong (PAG) tahun 2017 serta besaran pagu indikatif gampong yang mengacu kepada PIG tahun 2017 sebesar 1.4 milyar.

Ketua TPG Peunayong Ir. H. Razali, M. Si., MT. dalam sambutannya mengharapkan kegiatan kedepan bukan lagi pekerjaan yang difokuskan ke fisik saja, namun Pemerintah Gampong harus merencanakan program-program inovasi.

Kegiatan Musrenbang RKPG Tahun 2018 ini berlangsung dari pukul 09.30 wib s/d 12.30 wib yang bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Keuchik Gampong Peunayong. (TMS)