T. Sabri Harun dilantik menjadi Keuchik Peunayong

PEUNAYONG – Pada hari ini (04/12/2017) bertempat di plantaran Kantor Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S.Ag. dilantik oleh Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh sebagai Keuchik Gampong Peunayong masa jabatan 2017-2023 menggantikan Penjabat Keuchik Sya’arani D., BA yang telah menjabat mulai tahun 2016-2017.

T. Sabri Harun, S.Ag. terpilih sebagai Keuchik Gampong Peunayong melalui Pemilihan Keuchik Langsung pada tanggal 8 Oktober 2017. Pilchiksung tahun ini diikuti sebanyak 3 (tiga) calon yaitu Muhammad Naim SHI, T. Sabri Harun S.Ag. dan Muhazar, SE.

Berdasarkan hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat masing-masing TPS 1 dan TPS 2 dimenangkan oleh Calon Nomor Urut 2 (Sabri, S.Ag.) dengan perolehan suara terbanyak yaitu sebanyak 599 suara dan disusul oleh Nomor Urut 3 (Muhazar, S.E.) sebanyak 282 suara, sedangkan Nomor Urut 1 (Muhammad Naim, S.H.I.) hanya memperoleh sebanyak 100 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.833 orang yang ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Peunayong.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak., MM, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, S.I.Kom., MM. Para Anggota DPRK Kota Banda Aceh, Kepala SKPK Banda Aceh, Unsur Muspika Kecamatan Kuta Alam dan tamu undangan lainnya.

Walikota Banda Aceh dalam Arahannya menyampaikan beberapa harapannya kepada Keuchik yang baru dilantik yaitu harus mampu menggerakan ekonomi masyarakat gampong, menjaga kekompakan dengan semua lembaga dan masyarakat di gampong, mengamankan syariat islam di gampong serta sama-sama melindungi dan dipelihara, menggerakkan pemuda gampong, pengelolaan dana gampong harus sesuai dengan SOP yang berlaku agar tidak bermasalah dengan hukum, menggalakkan masyarakat dalam kegiatan olahraga, kesenian dan keagamaan; dan pemberantasan narkoba di gampong agar tidak merusak generasi muda gampong,

Keuchik Sabri dalam pidatonya menyampaikan keinginan Pemerintah Gampong Peunayong dibawah kepemimpinanya untuk mendukung visi dan misi Walikota Banda Aceh yaitu “Terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam bingkai syariah” serta beliau juga mengharapkan perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh untuk membangun Gampong Peunayong.