Gala Desa 2017: Peunayong Tuan Rumah Sepak Takraw

Gampong Peunayong – Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dipercayakan sebagai Tuan Rumah dalam Penyelenggaraan Sepak Takraw antar gampong, kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Keuchik Gampong Peunayong Sya’arani D., BA yang turut dihadiri oleh Perangkat Gampong, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Para Juri, dan seluruh perserta yang mengikuti lomba sepak takraw pada hari Sabtu pukul 16.00 wib bertempat di Lapangan Sepak Takraw SMPN 4 Banda Aceh.

Olahraga sepak takraw ini diikut oleh 6 (enam) gampong yaitu Gampong Peunayong, Gampong Mulia, Gampong Lampulo, Gampong Laksana, Gampong Kuta Alam dan Gampong Keudah yang terdiri dari Putra dan Putri.

Pembukaan Gala Desa se-Kota Banda Aceh tahun 2017 dipusatkan di lapangan bola kaki Gampong Lambaro Skep dan dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, S.E.Ak., M.Si. Acara yang berlangsung, Sabtu (28/10/2017) turut dihadiri oleh Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Muhammad Hanan Rahmadi, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin,Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadilah dan para undangan lainnya beserta perwakilan warga dari gampong di wilayah Kota Banda Aceh.

Gala Desa diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mempertandingkan enam cabang olahraga  yaitu Bola Kaki,  Bola Voli, Bulutangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Atletik. Gala Desa merupakan program unggulan dalam rangka “Ayo Olahraga” yang bertujuan untuk menghidupkan budaya olahraga di desa-desa di Indonesia. Di Banda Aceh Gala Desa diikuti oleh 592 atlet dari 6 Cabang di 3 Kecamatan yang berbeda dalam wilayah kota Banda Aceh. (TMS)